Cara Daftar Internet Banking Mandiri dengan Mudah

Cara Daftar Internet Banking Mandiri dengan Mudah – Di era zaman internet cepat dimana banyak aktifitas sudah serba online. Tentu juga berdampak pada sistem perbankan. Sekarang pelayanan Perbankan pun telah beralih memakai layanan internet yang biasa disebut e Banking.

Apalagi jika kamu seorang nasabah Bank Mandiri. Salah satu bank Swasta terbesar di Indonesia ini sudah pasti tak akan ketinggalan dengan perkembangan teknologi masa kini. Buktinya sebagai salah satu bentuk pelayanan buat nasabah Bank Mandiri, mereka sudah mengeluarkan layanan elektronik banking ini.

Untuk itu sudah saatnya bagi kamu yang belum memanfaatkan fasilitas ini, agar segera medaftar ke Mandiri Internet Banking. Dan mulai menikmati layanan internet banking Bank Mandiri. Internet Banking atau biasa disingkat (IB) milik Bank Mandiri ini salah satu dari layanan e banking yang dijelaskan diatas.

Fitur layanan nya pun memakai jaringan internet untuk melakukan aktivitas transaksi perbankan. Sehingga bagi nasabah yang sudah mengaktifkan layanan ini dapat melakukan aktifitas transaksi secara mandiri. Cara menggunakan internet banking Mandiri bisa untuk cek saldo mandiri online. Mutasi rekening, hingga transfer dana kini bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Registrasi internet banking Mandiri pun bisa dilakakun dengan cepat. Prosesnya pun cukup dengan prosedur pendaftaran kemudian dilanjutkan dengan aktivasi. Lalu seperti apa langkah cara daftar e banking Mandiri. Silahkan dilihat informasi nya berikut ini.

Cara Daftar Internet Banking Mandiri dengan Mudah
Internet Banking Mandiri

Cara Daftar Internet Banking Mandiri dengan Mudah


Prosedur Cara daftar Mandiri Internet Banking dapat dilakukan menggunakan 2 cara. yaitu dan cara pertama bisa langsung datang munju ke kantor Bank Mandiri terdekat. Silahkan datang dengan membawa KTP, buku rekenig tabungan, dan kartu ATM.

Lalu segera menuju ke Customer Service untuk mengutaran pembuatan akun Internet Banking Mandiri. Setelah itu silahkan ikuti bimbingan yang akan diberikan pihak CS untuk mengaktifkan IB Mandiri.

Catatan: Jika kamu mendaftar Mandiri Internet Banking melalui Kantor Cabang INI. Alangkah baiknya untuk langsung meminta Token Internet bankingnya. Cukup dengan mengeluarkan uang sekitar 20ribu, untuk membli alat kecil bernama token ini. Karena akan sangat berguna untuk melakukan setiap transaksi akun mandiri internet bangking nantinya.

Cara registrasi internet banking Mandiri Lewat ATM


Silhakn cari ke mesin atm terdekat, untuk langkahnya :

Masukan kartu debit atm, pilih bahasa dan masukan PIN.
  • Pilihlah menu Transaksi Lainnya.
  • Lalu selanjutnya tekan menu Pendaftaran E-Banking, diikuti tekan menu Internet Banking
  • Selanjutnya klik Setuju.
  • Langkah selanjutnya kamu akan diminta membuat access code 6 digit, lalu masukkan code sekali lagi untuk konfirmasi.
  • Nantinya access code (PIN) ini akan berguna saat melakukan aktivasi internet banking Mandiri.
  • Jika pendaftaran sukses. Akan keluar slip kertas dengan tulisan pendaftaran berhasil.

Proses aktivasi internet banking Mandiri


Kemudian setelah berhasil melakukan pendaftaran e banking dari ATM. Yang perlu kita lakukan adalah melakukan proses pengaktivasian. Langkah-langkahnya ialah:
  1. Buka halaman ib mandiri
  2. Pilih tombol Setuju.
  3. Kemudian masukan 16 digit nomor atm Mandiri di kolom ACCESS ID
  4. Dan masukkan PIN yang tadi dibuat saat registrasi di mesin atm pada kolom ACCESS CODE, lalu tekan tombol Aktifkan.
  5. Selanjutnya silahkan masukkan user id Mandiri Internet Banking sesuai keinginan, dan juga 6 pinnya, lalu alamat email terakhir pilih Kirim.
  6. Sampai disini proseedur Aktivasi Mandiri Internet sudah selesai. Tolong ingat baik-baik user id dan pin tadi. Karena jika lupa untuk resetnya akan sulit. Untuk login ib mandiri gunakan user id dan password yang tadi dibuat.

Jika kamu mendaftar melalui ATM berarti masih ada tahap lain yaitu membeli token di bank Mandiri. Carnya bisa dilihat diatas diabgian pendaftaran lewat Kantor Cabang.

Baca Juga: Cara Daftar I Banking BRI dengan Mudah

Sekian Saja pembahasan kita kali ini tentang Cara Daftar Mandiri Internet Banking dengan Mudah. Silahkan langsung dicoba dan semoga bermanfaat. Terima Kasih.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+