Cara Daftar Mobile Banking Bni Dan Aktivasi Langsung


Cara Daftar Mobile Banking Bni Dan Aktivasi Langsung. Selain menyediakan layanan SMS Banking yang sudah kita bahas sebelumnya. BNI juga mendukung e-banking lain seperti BNI mobile banking dan BNI Internet Banking. Dengan layanan fitur e-Banking deasa ini, kita bisa dengan mudah bertansaksi secara online 24 jam. Apalagi jika menggunakan sukungan Hp Android yang akan lebih memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan dalam e-banking.

Kini melakukan transaksi keunagan baik yang bertipe finansial seperti transfer dan menerima transfer uang. Atau non finansial seperti cek saldo, cek mutasi bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, seolah bank ada di tangan kita. Cukup dengan menggunakan bantuan Ponsel, atau Koneksi internet saja.

Walau sesuai judul kita diatas cara registrasi bni mobile banking, jika anda saat ini merasa ingin mendapatkan informasi cara aktivasi bni banking bni. Tidak perlu khawatir, karena mobile banking milik BNI mengharuskan mengaktivasi terlebih dahulu sebelum digunakan. Sehingga otomatis nanti pada aplikasi akan langsung sekalian mengaktivasi nya.

Cara Daftar Mobile Banking Bni Dan Aktivasi

Cara Daftar Mobile Banking Bni Dan Aktivasi Langsung


Cara daftar M Banking BNI lewat Hp maupun ATM tidak bisa dilakukan. Sehingga untuk mendaftar melalui ATM BNI seperti daftar layanan e-banking lainya tidak digunakan. Kecuali jika anda ingin mendaftar BNI Internet Banking. Karena nantinya User ID Internet banking dan Mobile Banking sama. Jadi jika anda sudah mendaftar Internet Banking BNI. Dan sudah mempunyai User ID nya bisa langsung menuju ke bagian cara aktivasi mobile banking BNI dibawah.

Pertama Anda harus datang ke kantor cabang BNI terdekat. Dengan membawa :
  1. Buku tabungan BNI
  2. Kartu ATM BNI
  3. KTP, SIM  atau Pasport

Untuk mendaftarkan layanan tersebut. Silakan datang dan mengantri ke bagian customer service. Untuk nantinya minta diaktifkan BNI Mobile Banking. Disinilah diperlukan Buku Tabungan, Kartu Debit, dan KTP. Hanya untuk pencocokan berkas saja.

Jika sesuai akan segera langsung dibuatkan User ID Mobile banking nya sesuai keinginan anda. Pada saat registrasi itu juga, nantinya anda akan mendapatkan User ID untuk digunakan pada aplikasi BNI Mobile Banking pada smartphone.

Sampai disini sebenarnya sudah bisa dikatakan selesai untuk registrasi bni mobile banking nya. Mudah sekali bukan.

Cara Aktivasi Bni Mobile Banking


Lalu untuk prosedur selanjutnya tinggallah kita melakukan aktivasi mobile banking bni tersebut. Pertama-tama harus dilakukan adalah men-download dan install aplikasi Mobile Banking BNI di Hp Android.

Tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk proses aktivasinya. Setelah aplikasi ter-install di smartphone, ikuti langkah berikut:

  • Silakan buka aplikasi BNI Mobile banking tersebut
  • Pada layar awal ada tombol Aktivasi. SIlahakn tekan tombol Aktivasi.
  • Lalu masukkan user ID yang tadi didapatkan saat registrasi di kantor cabang
  • Masukkan no angka kartu debit atau kartu ATM BNI
  • Kemudian di layar berikutnya, ada instruksi Kirim SMS OTP. Silakan dipilih, dan tunggu kiriman 4 digit kode SMS dari BNI. Lalu tinggal disikan ke kotak yang tertera.
  • Selanjutnya, kali ini Anda akan diminta membuat (MPIN) dan Password MPIN. Inilah nanti yang akan anda pakai untuk masuk ke aplikasi BNI Mobile Banking seterusnya.
  • Jika sudah memasukkan MPIN dan Passwordnyai, dan sudah memilih Lanjut. Maka BNI Mobile Banking sudah berhasil di aktivasi dan siap untuk digunakan.

Dengan BNI Mobile Banking yang sudah aktif, anda dapat menggunakan nya untuk semua macam jenis transaksi yang disediakan BNI. Dan terlebih lagi User ID Mobile Banking BNI juga bisa digunakan pada layanan internet banking.

Jadi bagi anda yang sudah registrasi Mobile banking BNI tidak perlu repot registrasi internet banking BNI kembali.

Baca Juga: 

Demikianlah cara daftar BNI Mobile Banking secara lengkap beserta cara aktivasi nya. Silahkan dicoba, dan dengan begitu anda tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor BNI jika hanya untuk sekedar cek saldo atau transfer. Terima Kasih Banyak.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+