Cara Daftar Internet Banking BRI Lengkap dan Mudah

Cara Daftar Internet Banking BRI Lengkap dan Mudah – Para nasabah atau konsumen BRI mungkin sudah tidak asing dengan aplikasi BRI Mobile. Aplikasi ini adalah aplikasi yang menyatukan semua layanan e-banking BRI. Dengan akses satu smartphone saja, juga mendukung OS iPhone, BlackBerry, dan Android.

Termasuk didalam aplikasi BRI Mobile ini antaranya Ialah SMS Banking BRI, Call BRI, Info BRI dan yang akan kita bahas  yakni Internet Banking BRI. Jadi nanti jika kamu sudah melakukan pendaftaran dan aktivasi internet banking BRI. Selain bisa dibuka melalui PC bisa juga menggunakan BRI internet banking versi mobile / aplikasi BRI Mobile ini.

Bagi kamu yang masih pemula atau baru mengenal internet banking mungkin akan mengalami sedikit hambatan. Karena memang sedikit berbeda dengan cara konvensional seperti di ATM. Untuk itulah kami akan menjelaskan secara rinci cara internet banking BRI ini. Mulai dari cara daftar e banking BRI dan juga cara aktivasinya. Sehingga akan bisa dipahami oleh pemula sekalipun.

Cara Daftar Internet Banking BRI Lengkap dan Mudah
Internet Banking BR

Cara Daftar Internet Banking BRI Lengkap dan Mudah


Untuk Cara mendaftar internet banking BRI selain bisa dilakaukan dengan menemui customer service di bank BRI langsung. Dan tinggal mengikuti arahan dan panduan dari CS. Dan langsung mendapatkan integrasi no HP menjad mToken

  • Bisa juga dilakukan di ATM BRI, caranya ialah :
  • Silahkan masukkan kartu ATM dan masukkan PIN.
  • Di menu utama layar yang terbuka pilih “Menu Lainnya
  • Selanjutnya pilih menu “Registrasi”  dan pilih lagi “Internet Banking“.
  • Kemudian Nasabah diperintahklan membuat 6 digit angka PIN untuk Internet banking BRI nantinya.
  • Lalu untuk konfirmasi ketikkan  6 digit PIN baru tadi sekali lagi
  • Jika sukses nasabah akan memperoleh kertas struk tanda berhasilnya pendaftaran internet banking BRI. Dan didalam struk tersebut ada User ID internet banking BRI. Silahkan dicatat User ID nya agar tidak kelupaan.

Lalu bagaiman cara aktivasi BRI Internet banking?

  • Silahkan buka website www.ib.bri.co.id, lalu klik LOGIN.
  • Masukkan USER ID & PASSWORD (6 Digit) Internet  Banking saat registrasi tadi. (Jika melalui ATM , user id BRI mobile banking tertera pada Kertas Struk)
  • Ketkkan kode angka validasi yang ada lalu Klik ENTER.
    Selanjutnya kamu akan melihat halaman persetujuan, silahkan bisa dibaca syarat dan ketentuan penggunaan IB dari pihak Bank BRI
  • Untuk mengaktifkan IB BRI silahkan KLIK SETUJU.
    Lalu untuk keamanan, kamu akan disuruh mengganti PASSWORD awal menjadi 8 DIGIT (Password Baru ini yang nanti akan terus digunakan saat mengakses Internet banking BRI).
  • Sebagai opsi saja masukkan juga alamat Email kamu. Jika ingin laporan transaksi dikirim ke email.
    Jika berhasil akan muncul pemberitahuan sukses screen.

Dan sekarang kamu sudah mengaktivasi IB BRInya, otomatis bisa menggunakan layanan Internet Banking untuk semua aktifitas transaksi perbankan. Tapi untuk transaksi finansial seperti transfer tetap membutuhkan mToken yang didapat dari CS tadi.

Jika kamu registrasi internet banking BRI nya lewat ATM, maka ada satu step lagi yang harus dilakukan. Yakni meminta mToken dari Bank BRI Terdekat. Silahkan temui CS di Unit Kerja BRI, dengan membawa KTP, Buku Tabungan BRI dan ATMnya serat no hp untuk dijadikan mToken.

Baca Juga: Cara Daftar IB BNI Lengkap

Ini saja penjelasan dari kami mengenai cara registrasi internet banking BRI yang bisa kami sampaikan. Semoga dapat bisa langsung dilakukan. Terima kasih banyak.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+