Cara Daftar Sms Banking Bni dan Langsung Aktivasi

Cara Daftar Sms Banking Bni dan Langsung Aktivasi - SMS Banking BNI adalah layanan e-Banking yang disediakan pihak bank BNI. Hal ini sengaja disediakan untuk para nasabah nya guna mempermudah melakukan proses transaksi perbankan. Walaupun saat ini BNI Mobile Banking sudah marak digunakan para pengguna android. Namun pengguna BNI SMS Banking masih banyak digunakan. Karena memang proses nya lebih simpel dan lebih mudah hanya dengan bekal sebuah handphone.

Tentu dengan SMS Banking tidak perlu repot pergi ke bank atau ATM yang ada di tempat tertentu saja. Atau walaupun dengan menggunakan layanan Mobile banking / Internet Banking yang hampir sama karena hanya memerlukan ponsel saja. Namun tetap harus diakses menggunakan layanan koneksi Internet.

Jadi sudah bisa dikatakan memang Layanan SMS Banking BNI paling praktis dan fleksibel. Hanya saja, bagi anda yang ingin menggunakan fasilitas BNI SMS Banking, silahkan registrasi dan aktivasi SMS Banking terlebih dahulu. Kemudian karena tidak memakai koneksi internet SMS Banking tetap menggunakan pulsa untuk memakainya. Jadi sebelum menggunakan SMS Banking pastikan tetap harus memliki pulsa terlebih dahulu.

Cara Daftar Sms Banking Bni dan Langsung Aktivasi

Cara Daftar Sms Banking Bni dan Langsung Aktivasi


Sebenarnya ada dua cara registrasi SMS Banking BNI. Yaitu dengan mendaftar melalui atm atau bisa juga registrasi melalui kantor cabang BNI. Silahkan nanti dipilih salah satu cara yang termudah bagi anda untuk melakukan nya.

Cara Daftar Sms Banking Bni di Kantor Cabang


Untuk cara daftar BNI SMS Banking dan aktivasinya melalui Kantor Cabang Bank BNI. Ada beberapa syarat untuk melalukan registrasi BNI SMS Banking di kantor cabang yaitu :
  1. Kartu Indentitas seperti KTP atau SIM
  2. Buku Rekening Tabungan BNI.
  3. Kartu ATM BNI

Jadi silahkan dibawa semua persyaratan diatas. Jika sudah siap semuanya silahkan langsung menuju kantor bank BNI terdekat. Kemudian tinggal bilang saja ke Customer Service BNI di kantor cabang tersebut untuk meregistrasi dan mengaktivasi no hp SMS Banking.

Cara Daftar Sms Banking Bni di ATM terdekat


Lalu untuk cara kedua, anda juga bisa daftar SMS Banking BNI lewat mesin ATM. Namun terdapat kekurangan registrasi via ATM, adalah BNI SMS Bankinga hanya dapat dipakai untuk transaksi non finansial saja. Yaitu hanya untuk pengcekan saldo, ganti nomor PIN dan lain lain. Karena status nya belum diaktivasi. Jadi bisa mengaktifkan layanan transaksi finansialnya, tetap harus mengaktivasi  ke kantor bank BNI.

Berikut langkah langkah cara daftar SMS Banking BNI di ATM :

  • Masukkan kartu ATM lanjut Pilih Bahasa.
  • Masukkan PIN ATM BNI
  • Pilih menu Registrasi e-Channel.
  • Kemudian dilanjutkan pilihan BNI SMS Banking.
  • Silahkan Masukkan nomor Hp yang akan dikaitkan dengan rekening BNI anda.
Lalu buat PIN khusus nantinya untuk transaksi di BNI SMS Banking (6 digit).
  • Jika berhasil registrasi di ATM BNI, SMS akan dikirim ke Handphone sebagai tanda sukses registrasi BNI SMS Bangking dari nomor 3346.

Inilah dua cara mudah daftar Sms Banking Bni dari kami. Sebgai catatan kecil saja, Limit transaksi melalui SMS Banking perhari adalah Rp. 10.000.000. Tentu bukan masalah yang serius karena limitnya cukup besar. Melalui SMS Banking anda bisa melakukan semua proses transaksi perbankan layaknya menggunakan ATM. Namun jika anda sedikit kesulitan untuk melakukan transfer menggunakan SMS Banking BNI bisa dengan membaca artikel kami berikut:

Baca Juga:

Sekian saja Informasi Cara Daftar dan aktivasi Sms Banking Bni dengan mudah. Semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat. Terima kasih banyak.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+