Cara Daftar SMS Banking BRI Lewat ATM dan Unit Kerja

Cara Daftar SMS Banking BRI Lewat ATM dan Unit Kerja -Bila kamu adalah nasabah Bank Rakyat Indonesi (BRI), tentu sudah akrab dengan inovasi layanan perbankan dari BRI. Salah satunya yakkni fitur e banking, dimana proses perbankan seperti transaksi akan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Fitur layanan e banking pun terdiri dari banyak macam seperi Internet atau Mobile banking.


Selain BRI Mobile banking, e banking BRI juga menyediakan fitur layanan SMS banking. Jika untuk Mobile Banking kamu tetap memerlukan koneksi internet. Namun khusus layanan SMS Banking kamu hnya membutuhkan pulsa saja. Sehingga otomatis penggunaan akan lebih praktis bagi yang tidak memiliki kuota internet.

Cara Daftar SMS Banking BRI yang Mudah


Untuk cara mendaftar BRI SMS banking ini sangat mudah sekali, juga termasuk instan karena waktu aktifasi hanya 1-2 hari saja. Untuk Proses pendaftaran atau registrasi BRI SMS Banking bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu lewat Kantor Cabang BRI atau mesin ATM BRI. Nasabah juga bisa langsung mengaktivasi layanan SMS banking ini, di kantor cabang BRI terdekat atau aktivasi melalui ATM BRI.

Cara Daftar SMS Banking BRI Lewat ATM dan Unit Kerja
Cara SMS Banking BRI

Cara Daftar BRI SMS Banking BRI Melalui Unit Kerja


Untuk Registrasi SMS Banking BRI di Unit Kerja seperti kantor cabang, pusat dll bisa dilakukan sesuai jam buka bank tersebut. Namun perlu diperhatikan untuk membawa KTP atau fotokopinya yang masih berlaku, Buku Rek Tabungan dan kartu ATM BRI. Persyaratan ini pun terbilang wajib, karena tidak bisa ditindak lanjuti jika tidak membawanya.

Jika sudah siap silahkan langsung mendating KCP, Kanca BRI dan menuju ke bagian Customer Servicenya. Jika lewat ke Unit Kerja BRI, maka otomatis setelah menyampaikan ke customer service dan akan dipandu melakukan proses pendaftaran.Dengan mengisikan formulir aplikasi permohonan pendaftaran SMS Banking dari CS.


Cara Mendaftar SMS Banking BRI Melalui ATM


Bagi kamu nasabah BRI yang tidak suka tidak mau antre di bank, registrasi melalui ATM BRI bisa dikatan pilihan yang tepat. Cara Mendaftar BRI SMS Banking melalui mesin ATM bida dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Masukan Kartu ATM Bri ke mesin ATM
  • Isi PIN ATM BRI.
  • Selanjutnya pada menu utama, pilih menu Registrasi.
  • Lalu diikuti dengan pilih menu SMS Banking.
  • Selanjutnya kamu diarahkan untuk membuat PIN 6 digit angka (Pilih PIN yang mudah diingat namun hindari tanggal lahir atau yang mudah di tebak).
  • Selamat kamu sudah berhasil mendaftar.

Cara SMS Banking BRI


Untuk Cara Menggunakan Layanan Sms Banking Bri ini, bagi kamu yang baru mendaftar tentu akan sedikit kebingungan. Untuk itu akan kami berikan sedikit panduanya seperticara transfer sms banking BRI ataucara cek saldo BRI lewat sms. Berikut ini contoh mengirimkan SMS sesuai format BRI SMS Banking dan dikirim ke nomor 3300.

Jenis TransaksiFormatContoh
cara transfer lewat sms bankingTRANSFER <spasi> BRI (no rekening tujuan) <spasi> NOMINAL TRANSFER <spasi> PINTRANSFER BRI6789012378 250000 666777
Antar Bank LainTRANSFER <spasi> KODE Bank Tujuan + Nomor Rekening <spasi> NOMINAL <spasi> PINTRANSFER 008987654321 5000000 666777
Cara Cek Saldo SMS Banking BRISALDO <spasi> PINSALDO 666777


SMS Banking BRI ini berfungsi dan bisa digunakan untuk keperluan transaksi yang bersifat finansial, maupun non finansial. Seperti Transfer Uang kesesama BRI atau Antar Bank, Pembelian Pulsa, dan lain-lain. Dengan menggunakan layanan SMS Banking dari BRI ini otomatis memberikan banyak sekali kemudahan dalam melakukan transaksi.

Baca Juga: Cara Mudah Daftar Sms BNI

Sekian saja pembahasan kita kali ini tentang Cara Registrasi BRI SMS Banking serta cara menggunakanya. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+