Cara Daftar Internet Banking BNI dengan Mudah

Cara Daftar Internet Banking BNI dengan Mudah - Jika kamu sedang mencari panduan cara registrasi internet banking bni, maka kamu bisa mulai membaca panduan dari kami kali ini tentang cara mendaftar internet banking BNI. Internet banking dari BNI adalah satu dari beberapa layanan e banking bni, yang memang bertujuan memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Kini kita sebagai Nasabah bni dapat melakukan transaksi secara lebih mudah dan cepat, tanpa harus menuju ke ATM maupun ke Bank seperti dulu.

Otomoatis selain menjadi praktis cara ini juga sangat efisien menghemat waktu kita yang sangat berharga. Cukup tinggal memiliki koneksi internet via smartphone atau PC, proses transaksi sudah bisa dilaksanakan.

Apalagi layanan e banking ini tidak hanya berfokus pada transaksi ke sesama Bank atau antar lain Bank. Karena sudah banyak fitur tambahan lainya yang sudah disiapkan pihak bank BNI, seperti untuk pembayaran online, pembayaran tagihan listrik, pam, langganan internet. Sampai ke hal praktis seperti pemebelian pulsa sudah tersedia.

Jadi memang sangatlah tepat jika segera beralih menggunakan dan memakai layanan e banking dari bni ini. Untuk cara daftar e banking bni dalam hal kali ini yaitu bni internet banking, akan kami jelaskan secara rinci.

Cara Daftar Internet Banking BNI dengan Mudah
Login Ke IB BNI

Cara Daftar Internet Banking BNI dengan Mudah


Ada dua pilihan cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan proses registrasi internet banking bni ini. Yaitu dengan menuju CS di kantor cabang terdekat atau langsung mendaftar melalui ATM. Sebenarnya dulu bisa juga melakukan pendaftaran langsung di situs ibank bni. Namun kini proses daftar melalui online itu sudah tidak tersedia lagi.

Untuk itu kali ini kami akan menerangkan cara mendaftar BNI internet banking BNI melalui CS bank dan ATM saja.

Untuk cara yang pertama, jika kamu mememilih cara daftar E banking BNI dari Customer Service di kantor cabang BNI. Maka jangan lupa membawa beberapa syarat wajib untuk nanti di cek oleh Csnya. Seperti membawa kartu identitas diri (KTP, SIM),  buku tabungan BNI dan Kartu debit BNI.

Ini hanya untuk mecocokkan kepemilikan dan sebagai bukti kamu adalah sebagai nasabah BNI. Jika semua sudah dicek, setelah itu dari CS akan segera memberikan form formulir e banking bni. Cukup ikuti arahan dari CS sampai selesai dan kamu akan langsung sekaligus mendapatkan token untuk transaksi finansial menggunakan internet banking.

Dan jika kamu memilih cara registrasi Internet banking BNI via ATM, berikut adalah caranya:

  • Masukan kartu ATM, pilih bahasa dan Isi Password ATM
  • Pada menu cari dan pilih menu Registrasi e-Channel, lanjut ke pilihan BNI Internet Banking.
  • Selanjutnya klik Setuju untuk membuat Bni Internet Banking
  • Lalu silahkan buat 6 digit PIN untuk aktivasi
  • Selanjutny Isikan PIN yang sama untuk melakukan Konfirmasi
  • Jika selesai silahkan ambil struk ATM yang akan keluar. Dan harap di bawa karena disana terdapat informasi kode aplikasi untuk bisa melakukan aktivasi nantinya.

Cara aktivasi internet banking bni 


Jika sudah selesai melakukan registrasi BNI Internet Banking. Tahap selanjutnya ialah melakukan prosedur aktivasi agar internet banking bisa digunakan. Pengaktivasian ini juga harus dilakukan dengan teliti, karena ada beberapa fitur penting yang akan sangat berguna nantinya seperti User ID.

  1. Buka alamat url https://ibank.bni.co.id,
  2. Cari dan klik aktivasi untuk pertama kali
  3. Lalu silahkan masukan nomor kode aplikasi yang tertera di Struk.
  4. Isi PIN registrasi sesuai yang tadi di buat. Dan Klik lanjut.
  5. Kemudian kamu akan menerima kode OTP, masukkan kode dan Klik tombol lanjut
  6. Lalu selanjutnya silahkan buat pasword BNI internet banking
  7. Jika sudah maka akan muncul halaman profil yang menampilkan User ID kamu ( tolong segera dicatat terlebih dahulu, karena jika lupa akan sedikit ribet mengembalikanya)
  8. Lalu Klik tombol PROSES untuk Selesai.

Sampai sini sebenarnya Bni internet Banking kamu sudah aktif, hanya saja untuk bisa melakukan transaksi finansialnya. Harus menggunakan bnatuan token yang bisa didapat dengan mengunjungi kantor cabang terdekat.

Catatan :
Untuk user id bni mobile banking ini nantinya juga bisa digunakan pada bni mobile banking. Sehingga user id ini bisa dikatakan sebagai bni internet banking versi mobile. Karena bisa dipakai untuk 2 layanan e-banking dari bni. Sehingga memang akan lebih praktis bagi para nasabahnya bertransaksi dengan e banking.

Baca Juga: Cara Daftar M Banking BNI dan Aplikasinya

Ini saja info cara daftar Internert banking BNI. Semoga bisa memberikan banyak manfaat dan terima kasih.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+