Cara Daftar Sms Banking BCA dan Contoh Penggunaan

Cara Daftar Sms Banking BCA dan Contoh Penggunaan– Sampai saat ini bank BCA banyak mengeluarkan sistem pelayanan perbankan. Mereka pun memperkenalkan layanan berbasis teknologi terkini. Dan salah satunya ialah layanan BCA SMS Banking . Layanan satu ini cukup mudah untuk digunakan karena hanya membuathkan bantuan sebuah Ponsel saja.


Apa itu sebenarnya fasilitas SMS Banking. Istilah ini dipakai untuk transaksi keuangan yang dilakukan melalui SMS di perangkat hp. Cara sms banking BCA kerjanya juga seperti melakukan kirim pesan biasa, menggunakan sms dan akan mendapat sms sesuai perintah yang dikirim.

SMS Banking dari BCA hadir dengan memberikan banyak kemudahan bagi nasabahnya. Selain hanya dengan butuh ponsel saja. Kamu akan bisa melakukan hampir semua transaksi perbankan keuangan sesuai keinginan. Cukup dengan mengirimkan SMS dengan format kode atau perintah khusus yang sudah disediakan.

Akan banyak sekali manfaat dan keunggulan menggunakan layanan SMS Banking Bank BCA ini. Berikut kami berikan beberapa keuntungan yang diperoleh nasabah menggunakan fitur layanan SMS ini, di antaranya yaitu:

  1. Dapat mengakses layanan BCA cukup dengan SMS.
  2. Bisa digunakan baik pengguna GSM dan CDMA.
  3. Jawaban juga melalui SMS dan tersimpan langsung di ponsel.
  4. Bisa bertransaksi kapan saja selama 24 jam.


Cara Daftar Sms Banking BCA
Daftar Sms Banking BCA

Cara Daftar SMS Banking BCA


Semua pemilik rekening tabungan BCA bisa mendapatkan fasilitas ini. Caranya hanya dengan mendaftarkan no hp yang akan dipakai saat transaksi menggunakan sms banking. Ada dua cara medaftar BCA SMS Banking. Yakni langsung di mesin ATM atau bisa bisa juga mendaftarkannya dengan pergi ke kantor Bank BCA.

Cara Daftar BCA SMS Banking di KCP


Untuk metode pertama bisa meregistrasi melalui kantor untui kerja BCA. Cara ini memang sedikit agak lebih ribet. Karena selain ada persyaratan yang harus dibawa, biasanya juga masih haru ngantri. Yang tentu akanlebih lama. Untuk syaratnya cukup mudah hanya membawa:
  • KTP, SIM atau Pasport
  • Kartu ATM BCA
  • Buku Tabungan BCA

Lalu langsung datang temui CS, tentu harus sesuai dengan no antrian. Jika sudah berhadapan dengan Bagian Customer Service bisa langsung mengatakan untuk mengaktifkan BCA SMS. Lalu silahkan ikuti petunjuk yang aakn diberikan CS untuk meregister no HP kamu.

Fitur Unggulan Bca Indonesia

Jika kamu enggan dan cukup malas mengantri di Bank. Apalagi mungkin jarak cukup jauh, dan harus sesaui jam buka kantor tersebut. Lebih baik memanfaatkan fitur mesin ATM saja. Caranya juga sangat mudah sekali:
  • Carimenu E-banking/Autodebet.
  • Pilihmenu SMS BCA
  • Masukan nomor HP kamu. 
  • Kemudian akan muncul menu kode akses, silahkan buat 6 digit kode akses sesuai kehendak.
  • Lalu input kode sekali lagi untuk memasukkan ulang pin dan pilih Benar
  • Kemudian muncul pilihan konfirmasi ya untuk persetujuan nomor ponsel. 
  • Selesai dan ATM akan mencetak dan mengeluarkan struk bukti tanda pendaftaran sms banking sukses

Cara Menggunakan SMS Banking BCA

Bagi kamu yang baru mendaftar mungkin masih bingung, cara sms banking BCA ini. Untuk itu akan kami berikan beberapoa panduan nya. Seperti cara cek saldo BCA lewat sms.
Cara cek saldo BCA sms banking bca ketik: Saldo<spasi>(KODE akses)
Contoh: SALDO 123354 kirim ke no sms bca 69888

Baca Juga : Cara Daftar Sms Banking Mandiri Lengkap

Jika kamu sudah terbiasa menggunakan layanan satu ini. Kami yakin sangat mudah sekali untuk dilakukan. Sekian saja info kita kali ini tentang Cara Daftar Sms Banking BCA dan Contoh Penggunaan. Selamat meregistrasi SMS BCA dan Terima kasih.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+