Cara Mudah Cek Saldo Bank BRI dan Lengkap

Cara Mudah Cek Saldo Bank BRI dan Lengkap - Banyak cara mudah yang bisa kamu lakukan hanya untuk keperluan seperti memeriksa saldo tabungan bri milikmu. Kini kamu bisa menghemat waktu untuk cek saldo tabungan BRI. Tanpa ribet pergi langsung dan mengantri di bank BRI.


Setelah pada tahun 2016 kemarin, BRI telah resmi memiliki satelit perbankan pertama di Negeri kita bernama BRIsat. Satelit perbankan milik BRI yang diluncurkan oleh perusahaan Amerika Space Systems/Loral (SSL) memiliki dua frekuensi. Yakni C-band dan Ku-band.

Kedua satelit ini memiliki fungsi berbeda dimana C-band akan berfungsi di sektor transaksi finansial keuangan. Sedangkan untuk Ku-Band khusus dibagian komunikasi non finansial. Sehingga penggunaan layan e banking BRI saat ini sudah semakin baik.

Cara Mudah Cek Saldo Bank BRI dan Lengkap
Cara Cek Saldo Bank BRI

 Cara Mudah Cek Saldo Bank BRI dan Lengkap


Kembali lagi ke urusan cara cek saldo BRI, ada 4 cara yang akan kami hadirkan untuk bisa membantu kamu yang sedang mencari cara cepat cek tabungan BRI. Mulai dari cara konvensional di bank dan ATM, juga termasuk cek saldo BRI online dengan Mobile dan Internet Banking. Atau juga bisa dengan pulsa untuk cek saldo BRI sms.

Cara Cek Saldo Rekening BRI via Bank


Untuk cara pertama ini bisa dikatakan cara konvensional. Cara satu ini tergolong ribet jika dibandingkan dengan fitur lainya. Karena selain kamu harus mencari dan datang langsung ke teller kantor cabang terdekat.

Kamu tetap harus membawa syarat utama kepemilikan yaitu buku rekening bank BRI kamu. Ditambah lagi dengan selalu padatnya aktivitas di bank, kamu harus bersedian untuk mengantri. Kamu cukup langsung menyerahkan buku rekening BRI ke teller tersebut untuk pengecekan saldo tabungan ataupun mutasi.

Cara Cek Saldo Bank BRI via ATM


Serupa dengan cara cek saldo tabungan bank bri yang pertama, cara kedua ini juga termasuk cara konvensional. Karena kamu tetap harus menuju mesin ATM Bri di lokasi tertentu. Sehingga bisa dikatan tetap agak sedikit ribet.

Cara periksa saldonnya cukup memasukkan kartu ATM BRI, ketikkan password PIN ATM. DI layar menu utama pilih menu informasi saldo. Dan Hasilnya akan langsung tertera tampil dilayar mengenai sisa jumlah uang / saldo yang ada dalam tabungan BRI.

Namun hampir sama dengan diatasnya cara ini memiliki kelemahan lainya yaitu kamu mesti siap mengantri, jika ATM sedang ramai digunakan. Sedikt lebihan mudah tentunya daripada cara pertama.

Cara Cek Saldo SMS Banking BRI


Nah, untuk cara cek saldo rekening tabungan bri yang ketiga ini sudah berbasis layanan e banking. Sehingga tergolong mudah dan tak memakan banyak waktu untuk menuju lokasi atm atau bank. Juga tidak perlu ribet mengantri.

Namun sebelum bisa menggunakan cara ini, kamu harus terlebih dulu mendaftarkan no hp mu ke layanan SMS Banking BRI ini. Terdapat kelemahan lain juga pada cara ini ialah kamu harus menyiapkan pulsa untuk membayar tarif SMS setiap kali menggunakan BRI SMS.

Caranya kamu hanya perlu mengetikkan SMS saja dengan cara berikut :
SALDO (spasi) PIN ATM. kirim ke nomor 3300

Cek Saldo Bank BRI dengan BRI Mobile


Bagi kamu para pengguna smartphone bisa menggunakan aplikasi BRI Mobile yang ada di playstore. Kamu bisa mengecek saldo dalam tabunganmu dengan mudah di gadget androidmu.
Setelah men-download Aplikasi BRI Mobile, dan memiliki koneksi internet kamu bisa mengikuti langkah menggunakan BRI Mobile berikut:

Buka aplikasi BRI Mobile dan lakukan registrasi akun bagi yang baru pertama memakainya.
Atau langsung login ke akun Mobile Banking BRI.
Pada halaman menu aplikasi klik pilihan info rekening untuk cek saldo.

Cara Cek Saldo Bank BRI dengan Internet Banking


Untuk cara terakhir yang bisa digunakan ialah Internet banking. Dengan syarat utama tetap harus terlebih daulu mendaftar ke layanan ini. Caranya sangat sederhana,

  • Kunjungi url Internet Banking BRI di https://ib.bri.co.id/ib-bri
  • Log in atau Masuk ke akun.
  • Pilih lah informasi rekening untuk cek saldo yang tersedia di rekening BRI.

Baca Juga: Cara Cek Saldo Tabungan BNI

Inilah 5 Cara Mudah dan Cepat untuk Cek Saldo Bank BRI yang tersedia. Silahkan pilih cara yang paling mudah dan bisa kamu lakukan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+