Cara Cek Saldo Rekening BNI Mudah dan Cepat

Cara Cek Saldo Rekening BNI Mudah dan Cepat – Saat ini kemudahan menggunakan sistem perbankan memang membuat semua orang memilihnya. Tentu termasuk menggunakan fasilitas dari bank BNI. Bank Bank Negara Indonesia memang termasuk salah satu bank terbesar di Indonesia.

Bagi yang ingin mengecek saldo rekening BNI anda, terdapat banyak cara mudah yang bisa dilakukan. Cara untuk melihat saldo rekening BNI nya pun sangatlah mudah dan simpel.
Mulai dari cara konvensional yang sudah diketahui semua pengguna bank yaitu print buku tabungan.

Ataupun dengan menggunakan fasilitas e-Banking dari BNI. Tentu saja saat ini penggunaan e-banking lebih marak digunakan dari cara konvensional. Karena memang kemudahan yang ditawarkan sangatlah jelas sekali.

Sehingga pada kesempatan kali ini kami akan membagikan semua cara cek saldo BNI dengan mudah. Yaitu dengan penggunaan BNI sms banking, BNI internet Banking, dan BNI ATM. Mari kita simak satu-persatu cara mudah cek saldo rekening BNI berikut ini.

Cara Cek Saldo Rekening BNI Mudah dan Cepat
Cek Saldo dengan Sms BNI

Cara Cek Saldo Rekening BNI Mudah dan Cepat

Cara Cek Saldo Rekening BNI dengan ATM


Tentu para nasabah bank BNI sudah tidak asing lagi dengan fasilitasi ATM bukan?? Karena memang kartu ATM ini selalu anda pakai di mesin ATM. Tentu untuk melakukan transaksi perbankan seperti  tarik tunai, transfer, dan masih banyak lagi. Termasuk juga layanan ATM BNI ini bisa digunakan untuk melakukan cek saldo tabungan. Caranya sebagi berikut:

  • Masukan Kartu ATM ATM BNI, lanjut pilih Bahasa, tekan "INDONESIA".
  • Masukan nomor PIN kartu ATM BNI
  • Pada layar utama pilih " MENU LAIN".
  • Lalu dilanjutkan memilih "INFORMASI SALDO" dan pilih "REKENING TABUNGAN".
  • Otomatis layar akan menampilkan saldo tabungan BNI anda

Cara Cek Saldo via SMS Banking


Cara selanjutnya ialah menggunakan fasilitas BNI SMS Banking. Tentu cara ini lebih simpel karena cukup menggunakan hp saja. Namun untuk bisa menggunakan fasilitas ini, anda harus terlebih dahulu medaftarkan nomor telepon ke BNI. Sebelum mengunakan fasilitas ini. Untuk cara registrasi SMS Banking BNI bisa dilihat disini.

Cara cek saldo bank BNI dengan SMS ini sangatlah mudah. Karena cukup dengan mengirim SMS seperti biasa yaitu dengan format pesan : SAL lantas dikirim ke 3346. Selanjutnya akan ada perintah memasukkan pin. Ikuti saja perintah yang tertera di sms balasan. Lalu anda akan mendapat balasan pesan dari BNI dengan informasi jumlah saldo yang tertera.

Sebenarnya melalui SMS Banking pun tak sebatas untuk cek saldo. Namun juga bisa bertansaksi perbankan layaknya menggunakan ATM.

Cara Cek Saldo via Internet / Mobile Banking


Untuk cara ketiga ini sengaja digabung karena memang, antara internet banking BNI dan Mobile Banking BNI ini sama saja. Hanya saja jika internet banking bisa dibuka via PC atau Laptop. Lalu jika diakses lewat Ponsel pintar disebut Mobile banking. Hal ini memang karena kita akan menggunakan User ID dan Pass yang sama. Yaitu User ID dan Pass Internet Banking BNI.

Cara penggunaanya juga hanya perlu mendownload aplikasi BNI Mobile Banking melalui Playstore. Lalu tinggal dicek diaplikasi tersebut jumlah saldo yang anda miliki. Jadi tentu saja cara ketiga ini lebih mudah dilakukan untuk kamu para pengguna smartphone baik android ataupun iphone.

Namun sebelum bisa menggunakan Mobile Banking BNI, seperti disebutkan diatas. Memerlukan User ID, sehingga harus terlebih dahulu registrasi Internet Banking BNI anda. Jika ini tahu cara daftar internet banking BNI perlangkah bisa dibaca disini.

Inilah dia 3 Cara Mudah Mengecek Saldo Tabungan BNI yang bisa kami sampaikan. Semoga dengan cara yang lebih praktis ini bisa bermanfaat dan langsung dicoba untuk melakukan cek Saldo BNI. Terima kasih banyak.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+