Cara Cek Saldo Mandiri Lewat ATM dan E banking

Cara Cek Saldo Mandiri Lewat ATM dan E banking – Seperti kita tahu bank Mandiri ialah salah satu bank yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Hal ini tentu saja karena Bank Mandiri memang perbankan yang mempunyai cabang di seluruh Negeri. Dan bisa dikatan salah satu bank terbesar di Indonesia.

Apalagi kini telah resmi juga memiliki cabang hingga ke luar negeri. Bank Mandiri juga hadir dengan memiliki banyak fitur dan layanan yang terkini. Sehingga memudahkan nasabanya untuk beragam keperluan transaksi finansial dan non finansial. Dan tak hanya melayani  transfer uang antar rekening saja, kini juga mendukung banyak layanan lain. Seperti untuk pembayaran tagihan, Pembelian Pulsa, dan masih banyk lagi.

Tentu mengetahui jumlah saldo yang ada pada rekening Mandiri sangatlah penting. Sebelum lekakukan proses transaksi, sangatlah vital mengetahui jumal uang yang adan. Kini untuk  cara cek saldo Mandiri tidak hanya bisa menggunakan ATM. Tapi bisa juga cek saldo mandiri online dengan internet banking, SMS dan Mandiri mobile banking.

Cara Cek Saldo Mandiri Lewat ATM dan E banking
Cek Saldo Mandiri Lewat ATM

Cara Cek Saldo Mandiri dengan Cepat


Lalu seperti apa langkah-langkahnya. Seperti telah disebutkan diatas, banyak metode untuk mengecek saldo di akun mandiri kamu. Bisa lewat ATM Mandiri, dan layanan SMS, Mobile Banking dan IB. Silahkan dilihat cara mana yang paling mudah kamu gunakan untuk cek saldo Tabungan Mandiri:

Cara Cek Saldo Rekening Mandiri di ATM:


  1. Datang ke mesin ATM Mandiri terdekat
  2. Insert / Masukkan kartu ATM Mandiri
  3. Masukkan juga PIN Mandiri kamu
  4. Saat memasuki menu utama ATM, pilih menu Cek Saldo.
  5. Saldo akan segera muncul di layar.
  6. Atau bisa juga mengetahui informasi sisa saldo setelah melakukan aktifitas tarik tunai uang dari ATM.

Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri


Untuk melakukan cara ini kamu harus terlebih dahulu mendaftar kelayanan e banking mandiri. Lalu untuk melihat Saldo Mandiri menggunakan Mandiri SMS bisa dengan dua cara berikut:
Pertama melalui UMD *141*6#. Kedua untuk melakukan penngecekan saldo langsung dengan mengirim SMS ke no sms bnaking mandiri 3355.

Silahkan ketik format SMS SAL<spasi>1<spasi>4 digit terakhir rekening. Kirim ke 3355. Contoh SAL 1 9720 dan langsung kirimkan ke 3355.

Lalu untuk cek saldo melalui UMD *141*6#:
  • Dial ke no *141*6#.
  • Akan muncul deretan menu. Untuk mengtaui saldo, pilih menu info no 2.
  • Dilanjutkan denagn pilih menu No 1 Info saldo.
  • Otomatis akan menginformasikan jumlah sisa Saldo yang ada.

Cek Saldo Mandiri melalui Aplikasi Mobile Banking


Sebelum bisa memakai  Aplikasi Mandiri mobile banking, pastikan kamu sudah mendaftarkan nomor handphone ke layanan SMS Banking. Artinya jika kamu sudah mengaktifkan SMS Banking sebenarnya, bisa dikatakan ini SMS Banking untuk pengguna Smartphone.

Sehingga kamu tidak perlu repot mengirim SMS dengan Format yang ada. Cukup dengan beberapa klik saja dengan Aplikasi ini.
  1. Jika sudah langsung saja download dan install aplikasi Mandiri Mobile dari Google Play dan Appstore.
  2. Setelah terinstall buka Mobile Banking.
  3. Pilihlah menu informasi akun. Dan layar akan menampilkan Saldo akun Tabungan Mandiri milikmu.

Cara Cek Saldo Mandiri Online dengan Internet Banking


Silahkan daftar layanan Internet banking Mandiri terlebih dahulu di Bank Mandiri untuk mengaktifkan fitur ini. Sekaligus mendapatkan token agar bisa bertansaksi fiannasial dengan layanan fitur Mandiri internet banking.

Buka laman https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form&lang=in_ID untuk login
Lalu akan terdpatat pilihan menu, dan pilih Informasi rekening, untuk melihat sisa saldo yang tersedia di rekening Bank Mandiri kamu.

Baca Juga: Cara Cek Saldo BRI denga Cepat

Itulah semua metode mudah dan cepat untuk cek saldo Bank Mandiri dari kami. Silahkan dipilih cara termudah, dan selamat mencoba. Terima kasih banyak.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+