Cara Daftar Mobile Banking Mandiri Lengkap Dan Mudah

Cara Daftar Mobile Banking Mandiri Lengkap Dan Mudah – Kemajuan dunia teknologi khusunya di dunia internet memberikan banyka dampak perubahan di semua lini kehidupan manusia. Termasuk didalamnya sektor perbankan. Menggunakan teknologi terkini membuata Nasabah bisa semakin mudah bertransaksi kapan saja dan di mana saja.

Cukup dengan terhubung dengan koneksi internet dan bantuan Smartphone atau PC. Kini Nasabah tidak harus menuju ke bank bersangkutan ataupun ke ATM. Semua keperluan perbankan bisa dilakukan dengan fitur layanan e banking ini.

Yaitu salah satunya ialah mobile banking Mandiri ini. Kamu sebagai Nasabah Bank Mandiri bisa melakukan cek saldo mandiri online, transfer dana uang, dan semua layanan perbankan lainnya. Dengan M Banking ini atau biasa dikenal sebagai mobile banking.

Bank Mandiri yang juga telah mengintegrasikan dan memiliki mobile banking. Lalu ingin tahu cara daftar m banking Mandiri lewat hp beserta cara mengaktifkannya? Berikut ini seilahakn disimak saja penjelasannya.

 Cara Daftar Mobile Banking Mandiri, Aktivasi, dan Informasinya
Apps Mandiri Mobile

Cara Daftar Mobile Banking Mandiri, Aktivasi, dan Informasinya


Registrasi Mandiri Mobile Banking bisa:
  1. Mengunduh aplikasi Mandiri Mobile Online di market seperti App Store, Google Play Store, atau untuk BB di Blackberry App World.
  2. Kemudian mendaftar ke layanan SMS Banking Bank Mandiri untuk bisa mengaktifkan fitur penuh layanan Mandiri Online.
  3. Untuk Cara Mendaftar Mobile Banking Bank Mandiri bisa langsung melalui kantor cabang Bank Mandiri terdekat atau ke Mandiri ATM.

Cara daftar Mandiri Mobile Banking melalui ATM


Registrasi Mandiri mobile banking nya sebagai berikut langkahnya:

  • Silahkan pergi ke ATM Mandiri.
  • Cari dan masuk menu Pendaftaran e-Banking.
  • Pilih SMS Banking dan lanut Pendaftaran Mandiri SMS.
  • Isikan no hp lalu buat pin password
  • Lalu ikuti masukkan pin sebelumnya untuk konfirmasi
  • Selesai

Sebenarnya Mobile Mandiri ini dapat di unduh dan dipasang oleh siapa saja. Hanya saja bagi non nasabah atau nasabah yang belum mengaktifkan fitur layanan ini. Bisa menggunakana Mandiri Online, tetapi aksesnya sebatas:
  1. Daftar atau aktivasi
  2. Kurs dan suku bunga
  3. Mandiri Call 14000
  4. Ubah Bahasa

Cara Aktivasi Mandiri Mobile


Sebenarnya untuk nasabah yang sudah mengaktifkan dan menggunakan Mandiri SMS, akan langsung bisa menikmati layanan full  dengan aplikasi Mandiri Mobile. Hanya saja jika baru sekedar registrasi melalui cara diatas, maka perlu diaktivasi lagi. Yaitu dengan datang ke Kantor Cabang dan mendaftrakan SMS Banking.

Lalu untuk aktivasinya bisa langsung dengan Download dan instal aplikasi Mandiri M Banking  disetiap market. Setelah dipasang silahkna buka Aplikasinya. Setelah itu, kamu tinggal  memasukan PIN saat registrasi untuk login.

Solusi Gagal Aktivasi Mandiri Mobile


Semakin aplikasi ini di update ke versi terbaru justru semakin menimbulkan banyak masalah. Apalagi yang baru hendak menggunakanya pertama kali. Sehingga harus mengaktivasinya terlebih dahulu. Lalu bagaimana jika gagal mengaktivasi mandiri mobile?

Ada cara sederhana untuk mendeteksi kegagalan dalam aktivasi, pastikan:
  1. No Sim Utama yang didaftarkan ada di SIM 1 (tidak masalah menggunakan akses paket data sim 2)
  2. Hp belum di root ( aplikasi terbaru mandiri tidak bisa dibuka di Hp yanbg sudah di root)
  3. Melakukan pengaturan di aplikasi Mandiri Mobile untuk mendapatkan fitur penuh terhadap SMS > Buka setelan> aplikasi > Mandiri Mobile> ubah Notifikasinya

Baca Juga: Cara Daftar M Banking Bri Lengkap

Sekian saja informasi terkait cara mendaftar Mandiri mobile banking. Semoga dengan mengetahui cara daftar Mandiri mobile banking, dan cara aktivasi Mandiri mobile banking ini bisa memberi manfaat bagi kamu yang hendak menggunakanya. Terima kasih banyak. 
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+